Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Dan Jawaban Pajak Pph Pasal 24

Pertama tama anda akan diminta untuk mengisi data nominal pajak yang anda bayarkan di luar negeri untuk mendapatkan ilustrasi mengenai besarnya pajak yang harus dibayarkan di dalam negeri. Apabila dalam contoh di atas investor atau pembeli obligasi adalah wajib pajak reksadana maka penghitungan pph pasal 4 ayat 2 atas bunga yang diperoleh pada saat jatuh tempo tanggal 31 desember 2011 adalah sebagai berikut.

Contoh Soal 2 Menghitung Pph 24 Secara Lengkap Dan Mudah Renolpedia

Dari perhitungan di atas dapat disimpulkan bahwa pph pasal 24 yang dapat dikreditkan adalah rp75 000 000.

Contoh soal dan jawaban pajak pph pasal 24. Pengertian pph pasal 24. Penghitungan pph pasal 21 penghitungan pph pasal 21 untuk pegawai tetap dan penerima pensiun berkala dibedakan menjadi 2 dua yaitu. Pph pasal 4 ayat 2 15 x rp8 000 000 rp1 200 000.

Untuk meringankan beban pajak ganda yang dapat terjadi karena pengenaan pajak atas penghasilan yang diterima atau diperoleh dari luar negeri ketentuan ini mengatur tentang perhitungan besarnya pajak atas peghasilan yang. Kesimpulan pph pasal 24. Demikian ulasan contoh soal perhitungan pph pasal 24.

Pengertian pph pasal 24 pajak penghasilan pasal 24 pph pasal 24 pajak penghasilan pasal 24 adalah peraturan yang mengatur hak wajib pajak untuk memanfaatkan kredit pajak mereka di luar negeri untuk mengurangi nilai pajak terhutang yang dimiliki di indonesia. Menurut anda apa yang dapat anda pelajari dari perhitungan pph pasal 24. Aplikasi onlinepajak disediakan 100 gratis untuk digunakan.

Untuk dapat mempelajari materi lain tentang pph pasal 24 dapat dipelajari di sini. Pph terutang yang sudah dibayarkan di luar negeri adalah sebesar rp250 000 000 sehingga jumlah inilah yang dapat digunakan wajib pajak gunakan sebagai kredit pajak dalam negeri. Berdasarkan undang undang nomor 7 tahun 1983 tentang pajak penghasilan dengan perubahan terakhir dengan undang undang republik indonesia nomor 36 tahun 2008 tentang pajak penghasilan pasal 24 ayat 1 pph pasal 24 adalah pajak yang dibayarkan atau terutang di luar negeri atas penghasilan dari luar negeri yang diterima atau diperoleh wajib pajak dalam negeri boleh dikreditkan terhadap pajak.

Pada dasarnya wajib pajak dalam negeri terutang pajak atas seluruh penghasilan termasuk penghasilan yang diterima atau diperoleh dari luar negeri. Penghitungan masa atau bulanan yang menjadi dasar pemotongan pph pasal 21 yang terutang untuk setiap masa pajak yang dilaporkan dalam surat pemberitahuan spt masa pph pasal 21 selain masa pajak desember atau masa pajak di mana pegawai tetap berhenti bekerja. Berikan komentar dan jawaban anda pada kolom di bawah ini terima kasih.

1 perhitungan pemotongan pph pasal 21 terhadap penghasilan berupa bonus dan premi. Sehingga jumlah pajak yang harus dibayar di indonesia dapat dikurangi dengan jumlah pajak yang telah mereka bayar di luar negeri. Kredit pajak yang diperbolehkan pph pasal 24 adalah sebesar rp 155 000 000 00 jumlah ini diperoleh dengan membandingkan perhitungan pph maksimum yang dapat dikreditkan dengan pph yang sesungguhnya dibayarkan di luar negeri dan total pajak terutang.

Contoh soal menghitung pajak penghasilan pph 21 contoh soal dan simulasi yang saya berikan dibagi menjadi dua yaitu.


Posting Komentar untuk "Contoh Soal Dan Jawaban Pajak Pph Pasal 24"